Jika Toyota Calya Mogok Di Perlintasan Kereta Api, Nyalakan Klakson Untuk Nyalakan Mesin !! ini penjelasannya..

mobil MOGOK




Jika Oto Honda BR-V  Mogok Di Perlintasan Sepur, Tekan Klakson Untuk Nyalakan Mesin !! ini penjelasannya..


 


Jika Oto anda mogok diperlintasan Sepur, apa yang akan awak lakukan?? Yang pasti sira akan panik dan mencoba menstarter Oto Daihatsu Ayla  anda untuk menghidupkannya kembali. Namun, rata-rata muslihat tersebut gagall dan sia-sia. Nah, kali ini kita akan belajar dari pengalaman seseorang yang dishare melalui Google. Mudah-mudahan bermanfaat.


 


Barusan jam 7 pagi tadi. abdi berangkat kerja seperti biasa menuju ke arah roxy melewati kolong jembatan yang baru dan juga rel perlintasan Sepur. Ketika Oto Honda HR-V  ana sedang pas diatas rel Kereta Api, tiba-tiba saja mesin Daihatsu Ayla  ana mati, dan pada {waktu|ketika|pas|moment|pas itu juga sayup sayup terdengar bunyi tut tut tut tut tut…..


Ternyata ada Kereta Api yang akan lewat. ana tengok ke kanan, kereta api sudah kelihatan, namun masih jauh.


 


ana pun teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante aku terjebak di atas rel Kereta Api di Surabaya


Kendaraan Anda mereka tiba-tiba berhenti mendadak, tidak bisa dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja om abdi Tekan klakson Kendaraan Anda berkali-kali dan waktu om abdi coba starter lagi eh… mesin Oto Honda BR-V  hidup lagi dan saat itu Sepur udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitar sudah pada berteriak, “keluar…keluar. ..keluar !!” . Akhirnya selamat…!


 


Berdasarkan pengalaman tersebut, kawula pun juga ikut mencoba menyalakan klakson, aku bunyikan klakson terus. Eh…tiba-tiba tape Daihatsu Ayla  ana menyala. Dan Kendaraan Anda patik pun berhasil distarter. Antara percaya dan tidak, ana juga masih heran kok bisa ya nyala sendiri ???


 


Karena penasaran, hamba pun mencari tau..


Mengapa mesin kendaraan bisa mati mendadak ketika melintasi rel Sepur? Dan kenapa bisa hidup kembali setelah membunyikan klakson? ini penjelasan ilmiahnya?


 


Ternyata rel Kereta Api dapat menghantarkan listrik dan magnet yg sangat tinggi akibat gesekan yg terus menerus,dan medan magnet itu bisa tersimpan selama 3 jam, bayangkan kalo kereta berlalu lalang setiap 5/1 menit, berapa banyak sekali medan magnet yg di simpan rel itu…? dan akibatnya yaitu membuat mesin Honda HR-V  atau sepeda   CBR  (LOKAL) bisa mati mendadak.. jika kita terlalu lama di atas rel/medan magnet itu.


 


Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson dan ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya.


 


Teman-teman tolong BAGIKAN info ini ya…karena banyak terjadi kecelakaan Kereta Api vs Oto/ Beat eSP POP karena kendaraan mati mendadak di tengah rel Sepur. Semoga Bermanfaat.

Comments