Jika Kendaraan Anda Mogok Di Perlintasan Kereta Api, Tekan Klakson Untuk Nyalakan Mesin !! ini penjelasannya..

mobil MOGOK




Jika Kendaraan Anda Mogok Di Perlintasan Kereta Api, Nyalakan Klakson Untuk Nyalakan Mesin !! ini penjelasannya..


 


Jika Oto anda mogok diperlintasan Sepur, apa yang akan kau lakukan?? Yang pasti saudara akan panik dan mencoba menstarter Kendaraan Anda anda untuk menghidupkannya kembali. Namun, rata-rata usaha tersebut tidaklah berhasil dan sia-sia. Nah, kali ini kita akan belajar dari pengalaman seseorang yang dishare melalui Youtube. Mudah-mudahan bermanfaat.


 


Barusan jam 7 pagi tadi. aku berangkat kerja seperti biasa menuju ke arah roxy melewati kolong jembatan yang baru dan juga rel perlintasan Sepur. Ketika Oto Honda BR-V  aku sedang pas diatas rel Kereta Api, tiba-tiba saja mesin Oto gua mati, dan pada {waktu|ketika|pas|moment|pas itu juga sayup sayup terdengar bunyi tut tut tut tut tut…..


Ternyata ada Sepur yang akan lewat. kita tengok ke kanan, kereta sudah terlihat, namun masih jauh.


 


ego pun teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante aku terjebak di atas rel Sepur di Surabaya


Oto Honda Brio Satya  mereka tiba-tiba berhenti mendadak, tidak bisa dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja om hamba Aktifkan klakson Oto Honda HR-V  berkali-kali dan waktu om ana coba starter lagi eh… mesin Oto Honda Brio Satya  hidup lagi dan saat itu Sepur udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitar sudah pada berteriak, “keluar…keluar. ..keluar !!” . Akhirnya selamat…!


 


Berdasarkan pengalaman tersebut, beta pun juga ikut mencoba membunyikan klakson, ana bunyikan klakson terus. Eh…tiba-tiba tape Oto Daihatsu Xenia  abdi menyala. Dan Kendaraan Anda hamba pun berhasil distarter. Antara percaya dan tidak, hamba juga masih heran kok bisa ya nyala sendiri ???


 


Karena penasaran, kawula pun mencari tau..


Mengapa mesin kendaraan bisa mati mendadak ketika melintasi jalan Kereta Api? Dan kenapa bisa hidup kembali setelah membunyikan klakson? ini penjelasan ilmiahnya?


 


Ternyata rel Kereta Api dapat menghantarkan listrik dan magnet yg sangat tinggi akibat gesekan yg terus menerus,dan medan magnet itu bisa tersimpan selama 3 jam, bayangkan kalo kereta berlalu lalang setiap 5/1 menit, berapa banyak medan magnet yg di simpan rel itu…? dan alhasil yaitu membuat mesin Oto Honda Brio Satya  atau sepeda   Revo Fit FI bisa mati mendadak.. jika kita terlalu lama di atas rel/medan magnet itu.


 


Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson dan ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya.


 


Teman-teman tolong BAGIKAN info ini ya…karena banyak dijumpai kecelakaan Sepur vs Toyota Agya  / Vario  eSP karena kendaraan mati mendadak di tengah rel Kereta Api. Semoga Bermanfaat.

Comments