Lagi, Pengendara dengan Rotator Menyebabkan Onar di Jalan Raya

rotator onar


Bikin Heboh, Sopir dengan Rotator Bikin Onar di Jalanan


 


Perbuatan penyalah gunaan rotator atau lampu sirine kembali terulang. Sekarang ini masalah dengan Sopir tersebut dituangkan dalam media online yang bertemu dengan pengendara sok jago menggunakan lampu rotaror di jalan rayaCibinong, Jawa Barat.


Dalam cerita yang diposting oleh pemilik akun media online Raka Fadliansyah Castigliano-Amos, pada hari Senin tanggal((/10/2017) ia berpapasan dengan mobil Honda Mobilio berplat F yang menggunakan rotator dan menyalakan klakson secara sok jagoan. dia menceritakan bahwasanya pengemudi mobil Mobilio tersebut juga memepet motor sampai hampir terjatuh.


Merasa berlaku tidak patut di jalan, dia menegur pengendara Mobilio tersebut. Namun bukannya berhenti bertindak arogan, sang sopir malah memaki-maki dan meminta untuk meminggirkan kendaraan.


Digambarkan sang driver tidak terima dengan teguran tersebut kemudian membentak-bentak dan mengajak untuk berkelahi. Beruntung kejadian ini kemudian dihentikan oleh anggota TNI yang sedang berada di dekat TKP.


Baca : Banyak yang Tidak Tahu Pakai Rotator Itu Dilarang


Dari gambar-gambar yang dishare, nampak pengguna Mobilio tersebut berasal dari komunitas. Stiker Mobilio Community (Mobility) nampak berada di kaca depan.


Zudi Kristianto, salah satu member komunitas Mobilio dan mantan pengurus dari komunitas tersebut, belum mendapatkan informasi mengenai kasus ini. Namun dirinya memastikan komunitas Mobilio tidak pernah menganjurkan anggotanya untuk bertindak di luar koridor hukum, dalam hal ini termasuk menggunakan strobo atau lampu sirine.


"Tentu tidak kita anjurkan. Kalau touring, walau sudah berizin, kalau tidak diperbolehkan oleh polisi kita tidak pakai," ucap Zudi saat dihubungi Senin (9/10/2017).


lalu bagaimana nasib anggota yang tertangkap basah melakukan pelanggaran tersebut? Jika terbukti dipastikan akan ada penindakan dari kelompok yang bersangkutan.


"Pasti kita tegur dulu, lalu saya coba klarifikasi. Kalau tidak ada titik temu, dari ketua region akan menyuruh dia meminta maaf," ucap Zudi sembari memastikan akan mencari tahu siapa member yang bermasalah tersebut.


Tidak kali ini saja komunitas otomotif menjadi perhatian warga dunia maya. Beberapa waktu lalu juga ada peristiwa yang melibatkan komunitas Mitsubishi Pajero yang melakukan tindak pelanggaran lalu lintas saat melakukan touring.

Comments