Lagi, Sopir dengan Rotator Membuat Onar di Jalanan

rotator onar


Lagi, Pengendara dengan Rotator Membuat Onar di Jalan Raya


 


Perilaku penyalah gunaan rotator atau lampu sirine kembali terulang. Kali ini masalah dengan pengendara tersebut dituangkan dalam media sosial yang bertemu dengan pengendara sok jagoan menggunakan lampu rotaror di kotaCibinong, Jawa Barat.


Menurut cerita yang diposting oleh pemilik akun media online Raka Fadliansyah Castigliano-Amos, pada waktu Senin tepatnya((/10/2017) ia bertemu dengan kendaraan Honda Mobilio berplat F yang memakai rotator dan membunyikan klakson secara arogan. ia menceritakan bahwasanya sopir honda Mobilio tersebut juga memepet motor hingga akan terjatuh.


Merasa berlaku tidak sopan di jalan, ia menegur pengendara Mobilio tersebut. Namun bukannya berhenti bertindak arogan, sang sopir malah memaki-maki dan meminta untuk meminggirkan kendaraan.


Digambarkan sang driver tidak terima dengan teguran tersebut kemudian membentak-bentak dan mengajak untuk berkelahi. Beruntung kejadian ini kemudian dihentikan oleh anggota TNI yang tengah berada di dekat lokasi.


Baca : Banyak yang Tidak Tahu Pakai Rotator Itu Dilarang


Dari gambar-gambar yang dibagikan, nampak pengguna Mobilio tersebut berasal dari komunitas. Stiker Mobilio Community (Mobility) nampak berada di kaca depan.


Zudi Kristianto, salah satu member komunitas Mobilio dan mantan pengurus dari komunitas tersebut, belum mendapatkan informasi mengenai kasus ini. Namun dirinya memastikan komunitas Mobilio tidak pernah menganjurkan anggotanya untuk bertindak di luar koridor hukum, dalam hal ini termasuk menggunakan strobo atau lampu sirine.


"Tentu tidak kita anjurkan. Kalau touring, walau sudah berizin, kalau tidak diperbolehkan oleh polisi kita tidak pakai," ucap Zudi saat dihubungi Senin (9/10/2017).


Lantas bagaimana nasib anggota yang kedapatan melakukan pelanggaran tersebut? Bila terbukti dipastikan akan ada penindakan dari kelompok yang bersangkutan.


"Pasti kita tegur dulu, lalu kita coba klarifikasi. Kalau tidak ada titik temu, dari ketua region akan menyuruh pengemudi meminta maaf," ucap Zudi sembari memastikan akan mencari tahu siapa member yang bermasalah tersebut.


Bukan kali ini saja komunitas otomotif menjadi perhatian warga dunia maya. Beberapa waktu lalu juga ada peristiwa yang melibatkan komunitas Mitsubishi Pajero yang melakukan tindak pelanggaran lalu lintas saat melakukan touring.

Comments